Senin, 17 November 2014

DIBALIK CERITA HASIL JEPRETAN CAMERA CANON EOS 600D Kit EF-S 18-55 IS II - Hitam

Asnia Pane (Istriku yang cantik dan sabar banget orangnya), kebodohan dia adalah ketika dia terhanyut oleh rayuan gombal gue, waktu itu di Unila gue deketin dia pas sore hari setelah redanya hujan... saat itu disekitar gue ada banyak pohon bunga yang di ujung daunnya terdapat sebutir air yang menggantung dan gue katakan ke dia "Salah satu kehebatan Tuhan dan yang menjadi bukti bahwa Tuhan itu benar-benar ada adalah ketika dia menciptakan indahnya bola matamu seindah cahaya yang terselip diujung butiran air itu yang tidak lama lagi akan terjatuh seperti hati ku ini yang tidak tahu akan seperti apa jadinya nanti, ketika kamu tidak ingin lagi bertemu dengan ku..." kataku sambil mengamati detik-detik terjatuhnya butiran air itu, dan air itupun terjatuh, meresap hilang ke dalam bumi yang membasah "Ari!" sampa istriku, yang membangkitkan aku "Maaf, bukannya Nia ga mau ketemu ari lagi, tapi?... Begini aja, Ari ga usah repot-repot, jauh-jauh datang ke Unila... kita komunikasinya di friendster aja ya... lagi pula ga baik di lihat orang, kita jalan berdua... sekali lagi maaf ya?..." pintanya yang ku jawab dengan tundukan kepala "Oh ya, sekali lagi maaf ya, Nia harus buru-buru pulang ke kostan... Ari mau langsung pulang ke Depok ya?... Hati-hati ya... maaf  Nia ga bisa ngantar dan terima kasih dah mau datang jauh-jauh ke Lampung..." aku tersenyum meskipun dihati kecut rasanya, gimana ga kecut, lah wong perjalanan dari Depok ke Lampung butuh waktu satu hari dan modal buat jalannya aja modal pinjem sama temen plus jual sepatu Basket kesayangan gue, ditambah lagi gue harus ngalamin mual-mual di kapal! Inilah cinta deritanya tiada akhir kata patkay.com... seminggu setelah pertemuan itu, istri gue SMS "Ari di Unila hari sabtu besok ada acara lomba baca puisi dan cerpen, datang ya, ditunggu :)" isi SMS istri gue "Hahahahahaaaa..." gue ketawa ngakak "Kau telah terjebak dalam perangkap cintaku!" kataku dalam hati, sambil joget-joget ga jelas... tidak lama kemudian gue bales SMS-nya "Aduh sayang ya, padahal mau banget kesana, tapi minggu ini aku ga bisa soalnya aku harus nemenin temen kostanku yang sakit Typus, namanya Hazuardi rumahnya jauh di Cirebon." SMS-pun berlanjut sampai hal-hal terkonyol yang gue lakukan, ya itu melanggar pasal 378 KUHP Penipuan... Tapi penipuan ini ga masalah menurut gue, karena penipuan ini gue lakukan hanya semata-mata untuk mendapatkan pasangan hidup yang sesuai dengan doa gue "Ya ALLAH yang MAHA MULIA, MAHA ESA, MAHA BESAR, MAHA SUCI, MAHA PENGASIH dan lagi MAHA PENYAYANG. Berikanlah hamba-Mu yang tak berdaya ini pasangan hidup seorang wanita cantik, berkulit putih, pintar, badannya tinggi, seorang aktifis yang mencintaiku apa adanya aku... Ya ALLAH buktikanlah kekuatan-Mu kepadaku! Aamiin..." itulah doaku yang benar-benar dikabulkan ALLAH SWT dan tentunya dengan usaha dan niatan yang kuat!

Fathimah Az-Zahra Cahaya Revolusi Siregar (Anak pertama yang super cerewet), kalau di foto sih terlihat manis dan kalem, padahal aslinya? Widihhhh tiap hari gue harus elus dada sama tepok jidat! Berisiknya itu lho yaaaa ampunnnn, rusuh dan banyak ulahnya, dia takutnya cuman sama dokter Chandra, setiap dia nakal, gue selalu pura-pura telepon dokter Chandra "Hollo ini dokter Candra ya?... Ini lho dokter, Fathimah masih nakal, sepertinya suntikan imunisasi yang kemarin kurang deh dokter, jadi butuh suntikan lagi yaaa... sekitar 3 atau 10 kali lagi deh dokter, biar sehat dan tidak nakal lagi... bagaimana dokter? Apakah hari ini sudah bisa dieksekusi?... Ok, ditunggu dokter!" Dan setelah itu anak gue teriak "Tidak! Tidak! Tidak! Fathimah ga nakal lagi, Fathimah ga mau disuntik, Fathimah dah sehat dari nakalnya... bilang sama dokter Chandra, Fathimah dah jadi anak sholeh yang mau bobo siang sama minum susu sampai abissss... ya ayah... yahhh... bilang sama dokter Chandra ya?..." Emmm mendengar permintaannya sebenernya dalam hati gue ga tega nakuti anak gue, tapi apa mau dikata? Kalau ga kaya gini dia ga mau bobo siang, ga mau minum susu, ga mau makan, maunya cuman mainan sampai sore... "Ok! Ayah telepon dokter Chandra lagi, bahwa Fathimah sudah sembuh dari penyakit nakalnya, tapi janji, tidur siang dan susunya dihabiskan!" kataku dengan nada tegas "Iya ayah... Fathimah janji, tapi?..." kata anakku sambil menunduk "Tapi apa?..." tanyaku "Tapi, tapi bobonya sebentar aja ya?..." pinta anakku "Oh tidak bisa!" jawabku sambil seakan-akan mau telepon lagi "Ayah jangan! Iya Fathimah mau tidur siang sampai sore... da... da..." kata anakku sambil lari ketempat tidur.

Maryam Az-Zahra Cahaya Revolusi Siregar (Anak kedua yang wajahnya mirip banget sama gue) kata istri gue, kalau dia kangen sama gue dia cukup lihat Maryam, kangennya langsung NAMBAH! Heheheheee... "Katanya ayah ini penipu kok dikangenin ya?????"---> sampai saat ini pertanyaan itu belum juga dijawab.

Nah ini foto gue (Ari Sucianto Siregar), tapi foto ini diambil bukan dengan CAMERA CANON EOS 600D Kit EF-S 18-55 IS II - Hitam, tapi CANON IXUS 145 (Pinjem sama temen!)

Di blog ini gue mau cerita seputar kehidupan keluarga gue yang super ribet banget, tapi tetep kompak dan gue juga mau pamer masalah foto-foto hasil jepretan gue heheheee... pokoknya gue mau pamer kalau gue punya Camera baru, meskipun itu hasil tabungan gue selama 3 tahun, lebih 6 bulan, yang penting gue tetep pada moto hidup gue... "Biar susah yang penting sombong, biar jelek yang penting nora, biar bodoh yang penting pede, karena hidup yang paling indah adalah ketika kita jadi diri kita sendiri" ---> Inilah moto hidup gue yang pada akhirnya mampu menaklukkan Perempuan paling cantik di UNILA (Universitas Lampung) dan dia adalah seorang kader HMI yang aktif dan juga aktifis yang super vocal di Kampusnya...


1 komentar:

  1. sekilas sebelum dibuka, tulisannya kaya 60D, udah semangat aja mau nyulik kameranya :D

    BalasHapus