Rabu, 26 November 2014

HASIL FOTO YANG KURANG MEMUASKAN, TAPI GUE TETAP SEMANGAT UNTUK MENDAPATKAN HASIL YANG MAKSIMAL!

Sebenarnya kemarin gue mau ngambil gambar aksi demo buruh dan semuanya sudah gue siapkan dari bersihin lensa kamera sampai setingan kamera, supaya saat pengambilan gambar nanti gue ga perlu utak-atik kamera lagi serta hasil gambarnya benar-benar maksimal dan natural. Tapi ternyata aksi buruh kemarin mengarah ke Jakarta, sehingga gue cuman duduk BETE sambil ngemut permen kojek rasa strawberry... Disela-sela waktu yang menjemukan gue sempetin foto-foto bareng rekan-rekan kerja yang lagi duduk bareng dalam kondisi siaga antisipasi demo buruh dan hasilnya... ternyata gue harus benar-benar banyak belajar! Karena apa yang terlihat dilensa beda dengan hasil yang terekam di PC... "Jangan putus asa Pak Ari!" kata rekan kerja yang sama-sama lagi siaga antisipasi demo buruh di kawasan "Makasih Pak..." jawabku dengan senang hati karena mendapatkan spirit baru dari teman-teman kerja.

Inilah hasil foto yang kurang memuaskan!
Foto diatas terlihat jelas ada sesuatu yang mengganjal dan gue tunjukan dengan tandah panah merah, inilah yang kadang-kadang kita kurang teliti saat pengambilan gambar sehingga gambar-gambar yang tidak diinginkan ikut terekam dalam kamera, solusinya sih memang gampang kita hapus aja dengan Photoshop, tapikan?... Tetap aja kurang puas...

Dua foto diatas kurang terang hasil gambarnya, padahal saat pengambilan cuacanya terik banget, inilah yang masih gue pikirin karena pada saat pengambilan gue yakin banget hasilnya cerah tapi pas gue lihat di PC... kok begini ya?... Terus setingan kameranya pun dah gue seting sesuai dengan apa yang gue baca di internet, tapi hasilnya?... Gue harus sering-sering main kerumah Om Bujang sama Om Hazu nih, biar tambah pengetahuan...

Foto bunga ini diambil pada saat cuaca mendung dan gue ganti setingan kameranya untuk dapat memaksimalkan cahaya yang didapat, tapi kesalahan gue disini adalah gue ngambil gambar bunganya terlalu dekat sehingga bunganya nampak sedikit buram... Aduhhhh kesalahan ini sering banget gue lakukan! Kita benar-benar harus sabar dan fokus banget! Kalau ga? Ya beginilah hasilnya... setingannya sudah benar, tapi teknik pengambilan gambarnya masih butuh belajar banyak, terutama feeling kita atau kepekaan kita kudu benar-benar terasah dan terlatih secara benar... "Ya ALLAH Ya TUHANKU berikanlah hamba-MU ini guru Photografi yang baik dan murah hati! Aamiin!"

Ini foto senior gue di group fire truck! Saat pengambilan gambar cuaca dalam kondisi mendung, gue sudah berusaha sebisa mungkin utak-atik setingan kamera, tapi ya hasilnya masih sangat jauh dibawah standar... Oh ya untuk Bapak yang ada difoto terima kasih untuk kata-katanya yang selalu meningkatkan spirit-ku di dalam banyak hal sekali lagi "Thanks for give a talk on something the awaken my spirit!" (Bahasa inggris yang dipaksakan! heheheee...)


Dan yang terlahir adalah kedua foto diatas, disini pada saat pengambilan gambar cuaca dalam kondisi sangat cerah, tapi hasil gambar yang didapat masih kurang maksimal, gambar masih kurang cerah sedikit... padahal gue dah bolak balik seting kamera tapi hasilnya masih kurang memuaskan hati...

Gue berharap ada yang baca blog gue terus kasih komentar yang dapat menambah wawasan gue seputar jeprat-jepret dengan menggunakan Camera Canon EOS 600D... Please banget! ada yang baca :p heheheheeee...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar